Sejumlah Karyawannya Positif Covid-19, Masyarakat yang Pernah Datang ke BRI Cabang Pekanbaru 14 Hari Terakhir Diimbau  Cek Kesehatan

Sejumlah Karyawannya  Positif Covid-19, Masyarakat yang Pernah Datang ke  BRI Cabang Pekanbaru 14 Hari Terakhir  Diimbau  Cek Kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat memberi penjelasan kepada media. Foto: mediacenter.riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Sejumlah  karyawan dan tenaga outsourching  Bank Rakyat Indonesia (BRI) di salah satu kantor cabang  Pekanbaru  dinyatakan positif  terinfeksi Covid-19. 

Pasca kasus yang menggemparkan itu, bank pelat merah itu dimintakan tak hanya memeriksakan karyawannya, namun juga masyarakat yang  melakukan transaksi atau datang melakukan aktivitas di area bank   itu  dalam 14 hari terakhir. 

Hal itu, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Daerah, Sabtu (20/6/20),  penting dilakukan, sebagai bentuk keperdulian dan tanggung jawab dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Kemudian, kesadaran masyarakat juga dibutuhkan, agar segera melaporkan ke pihak BRI agar bisa ditindaklanjuti dipekrisakan ke fasilitas kesehatan (Paskes).

"Ini sebagai bentuk keperdulian BRI kepada nasabahnya. Apakah 14 hari belakangan ada ke BRI. Kalau ada, tolong segera periksakan. Kalau hasil rapid test reaktif, harus diisolasi," kata Mimi. 

Saat ini menurut Mimi, belum ada laporan apakah BRI sudah melakukannya. Namun hal itu tetap dianggap penting, menghindari penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Belum ada laporan, tapi kita sudah imbau BRI, tapi tentu kesadaran dari nasabah juga diperlukan," ungkap Mimi sebagaimana kami himpun dari portal resmi pemprov Riau, mediacenter.riau.go.id.

Lebih lanjut, juga dipaparkan Diskes Riau sudah melakukan tracing terhadap tiga keluarga karyawan BRI positif pertama. Kemudian tracing dilanjutkan terhadap tujuh keluarga karyawan BRI lainnya.

"Tracing keluarga udah dilakukan. Tiga orang pertama sudah dilakukan. Sementara untuk 7 orang kedua, baru dimulai," papar Mimi lagi.(R04)

 

Sumber berita: mediacenter.riau.go.id

Link Berita: https://mediacenter.riau.go.id/read/54593/bri-diminta-tanggap-perisakan-kesehatan-nasab.html

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index